Rumah

Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang

Desain ruang tamu kecil – Karena situasi dan kondisi, kadang-kadang tidak dapat dihindari bahwa beberapa orang tinggal di daerah perumahan di daerah terbatas. Apakah di rumah di kondominium atau di apartemen. Namun, Keadaam bukanlah hambatan untuk menciptakan ruang yang ideal bagi kami dan seluruh keluarga. Ruang tamu yang panjang dan sempit menawarkan kenyamanan. Salah satu desain ruang tamu berikut pasti bisa menginspirasi Anda.

1. Sofa panjang individu
Karena keterbatasan ruang, jumlah furnitur di ruang tamu / keluarga kecil. Pilih satu sofa yang memiliki panjang yang sama dengan ruangan.

2. Ruang tamu dan ruang makan
Anda juga bisa membagi ruangan menjadi dua area, yaitu ruang tamu dan ruang makan. Gambar menunjukkan ruang zig-zag karena struktur bangunan. Namun, ruangan ini secara efektif dilengkapi dengan mengubah sudut ruangan menjadi ruang makan.

3. Di depan jendela
Apa fungsi dari panorama luar yang indah, jika tidak dinikmati? Cara lain untuk menghindari bentuk ruang oblong kecil adalah dengan membuat jendela besar di satu sisi. Kemudian, aturlah area istirahat yang nyaman untuk bersantai dan menikmati pemandangan dari jendela.

4. Meja sebagai pusat perhatian.
Bahkan kamar-kamar kecil memiliki peluang untuk menjadi menarik. Pilih atau buat meja kopi berdesain unik, tapi jangan lupa sesuaikan warna dengan sofa dan karpet.

5. aksen dinding
Jika Anda melukis warna bagian dinding dengan warna yang berbeda, lebar visual sering dibuat. Dalam contoh ini, ada dua dinding dengan warna berbeda, juga saling berhadapan. Namun, lingkungan tampaknya tidak tumpang tindih, karena perancang menempatkan jendela kaca besar dengan bingkai kontras.

6. Warna dan pola di dinding
Metode ini hampir identik dengan contoh sebelumnya. Bedanya adalah aplikasi warna menempati area yang luas hingga ke langit-langit ruangan. Kedalaman pirus dua di dinding ditempatkan di depan dinding, dihiasi dengan motif geometris.

7. Masukkan rak dinding
Rak dinding yang terbuat dari pasta tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, tetapi juga sebagai hiasan. Itu tergantung pada objek apa yang kita jatuhkan di sini dan bagaimana mengurutkannya.

8. Panel dinding ponsel
Panel dinding, seperti kayu, dapat dipindahkan atau dilepas dan dapat dihias dengan lampu agar lebih menarik. Selain itu, panel kayu ini juga fungsional, karena kita bisa menggantung TV layar datar di bagian depan piring.

9. langit-langit tinggi
Metode ini mungkin klasik, tetapi tidak ada alasan untuk meragukan keefektifannya, untuk membawa kesan ruang ke ruang kecil. Di ruangan ini, kesan murah hati juga dibuat dengan menggunakan jendela kaca putih dan tinggi di langit-langit.

10. Rincian fungsional
Ini adalah bagaimana ide-ide desainer menggabungkan nilai dan fungsi visual. Ruang yang terbatas tidak hanya harus diisi dengan benda-benda dekoratif. Apa gunanya sesuatu yang baik, jika tidak bermanfaat? Dengan rak buku, kami menghargai buku sebagai sumber pengetahuan.