Kecantikan,  Kesehatan

Cara Memilih Sabun Muka Sesuai Jenis Kulit

Semua orang ingin memiliki kulit yang bersih, segar dan menyenangkan setelah mandi. Pilihan sabun mandi harus disesuaikan dengan jenis kulit, yang terbagi menjadi kulit kering, berminyak atau sensitif. Tentukan pilihan Anda tentang jenis dan jenis sabun mandi, yang aman dan menyenangkan bagi kesehatan kulit Anda.

Setiap orang memiliki preferensi pribadi ketika memilih sabun mandi. Pemilihan sabun biasanya hanya didasarkan pada keinginan untuk tampil bersih, segar dan harum. Ketika memilih sabun yang salah, kulit mungkin kering, gatal atau bahkan iritasi. Konten sabun yang menjengkelkan juga dapat menyebabkan kulit kering, gatal dan kemerahan pada jenis kulit sensitif.

Kulit wajah lebih halus dan lembut dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Karena itu, Anda perlu mencuci muka dengan sabun khusus untuk membersihkan kulit Anda. Namun, tahukah Anda sabun pembersih wajah yang tepat untuk Anda? Kebanyakan orang sering membeli produk kecantikan karena mereka tergoda oleh iklan televisi. Satu-satunya cara untuk mengetahui sabun wajah mana yang terbaik untuk Anda adalah mengetahui jenis kulit Anda. Cari tahu apa sabun pembersih yang tepat untuk jenis kulit Anda, laporkan Boldsky.

1. Kulit rentan terhadap jerawat.

Jika kulit Anda rentan terhadap jerawat, Anda memerlukan pembersih wajah 2 in 1 yang juga mengandung obat jerawat. Sabun muka Anda harus mengandung bahan kimia seperti seng dan belerang yang dapat mencegah jerawat.

2. kulit berminyak

Jika Anda memiliki kulit minyak, gunakan sabun pembersih wajah tanpa minyak. Kebanyakan orang percaya bahwa kulit menjadi sangat kering dengan sabun pembersih bebas minyak. Tahukah Anda, bahwa setiap sabun sebenarnya mengandung minyak? Jika Anda menggunakan pembersih wajah yang normal pada kulit berminyak, wajah Anda hanya akan terlihat cerah. Gunakan produk bebas minyak untuk membuat kulit bersinar dan mencegah jerawat karena kelebihan lemak.

3. kulit kering

Jika Anda memiliki kulit kering, Anda akan membutuhkan pembersih wajah yang juga mengandung pelembab. Karena itu, pastikan untuk memilih produk yang mengandung unsur-unsur seperti minyak, susu dan bahan alami lainnya.

4. Jerawat

Jika Anda memiliki banyak jerawat di sekitar hidung dan pipi, Anda akan membutuhkan jenis pembersih wajah yang mengandung eksfoliant. Anda dapat menggunakan jenis produk ini untuk menghilangkan jerawat hitam dan sel kulit mati.

5. Pigmentasi

Jika Anda memiliki kulit kecokelatan, pilih pembersih wajah yang mengandung klorin. Produk semacam itu umumnya mengandung unsur pemutih alami seperti ekstrak kunyit dan lemon.

6. kulit sensitif

Jika kulit Anda sangat sensitif terhadap alergi dan infeksi yang memerlukan perawatan khusus, Anda akan membutuhkan produk susu pembersih wajah.